Tags

5 Hal yang Membuat Tubuh Makin Gendut


Masalah berat badan masih saja menghantui Anda? Bisa jadi karena Anda masih melakukan hal-hal yang secara tak langsung membuat berat badan bertambah. Bukan hanya semata-mata tak dapat menahan nafsu makan, namun lebih dari itu.
Apa saja hal yang bikin Anda bertambah gendut secara tak sadar? Dikutip dari Magforwomen, berikut ini diantaranya:
  • Stres.
Anda menjaga pola makan yang sehat dan berolahraga setiap hari. Namun mengapa berat badan masih bertambah? Bisa jadi penyebabnya karena stres. Saat stres, ada hormon tubuh yang meningkat, dan menyebabkan akumulasi bertambahnya lemak di tubuh dari makanan. Sehingga makin Anda stres, maka berat badan tak juga mau berkurang walau Anda berolahraga.
  • Kurang tidur
Menurut penelitian, kurang tidur mengganggu metabolisme tubuh. Ini dapat berakibat berat badan meningkat sebab kalori yang Anda konsumsi tak berubah menjadi otot, melainkan disimpan dalam bentuk lemak. Kurang tidur juga memicu Anda makin sering makan, dan akibatnya badan bertambah gendut.
  • Obat
Beberapa jenis obat dapat membuat tubuh bertambah gendut. Misalnya pil KB, steroid, obat anti depresi, obat migrain, dll.
  • Menopause
Kebanyakan wanita di usia 40-an mengalami menopause yang menyebabkan terjadinya perubahan hormon. Hal ini berakibat kurang tidur, nafsu makan bertambah, dan stres. Hasilnya, berat badan Anda bertambah
  • Junk food.
Kandungan kalori,sodium dan lemak yang tinggi dalam junk food membuat berat badan cepat bertambah.

0 comments:

Berkomentarlah dengan Sopan

Blogger Template by Clairvo