Tags

Beberapa Tumbuhan Yang Berkhasiat Mengobati Kanker

Beberapa Tumbuhan Yang Berkhasiat Mengobati Kanker


Kanker, penyakit yang mengerikan itu makin banyak diderita oleh manusia. Perubahan gaya hidup serta makanan yang tak sehat menjadi penyebab utama terjadinya kanker.
Walau pengobatan modern telah banyak dilakukan, tak ada salahnya Anda mencoba
cara alami. Ada beberapa tumbuhan yang mengandung zat anti-kanker sehingga mampu mengurangi laju pertumbuhan sel kanker.
Bahkan beberapa kasus kanker terbukti dapat sembuh dengan mengkonsumsi obat tradisional dari bahan tumbuhan tersebut.
Dikutip Vemale dari Care2.com, berikut ini adalah tumbuhan yang berkhasiat mengobati kanker:
  • Rosemary
Tumbuhan rosemary memiliki aroma khas yang membuatnya kerap digunakan sebagai pelengkap masakan di Eropa. Adalah zat bernama terpene yang dikandungnya, yang dapat mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel kanker. Zat terpene pada pengobatan kemoterapi dipakai dalam obat Velban dan Adriamycyn.
  • Seledri
Seledri banyak dijumpai di Indonesia. Tumbuhan ini mengandung zat apigene, yang berkhasiat mencegah perkembangan pembuluh darah untuk memberi nutrisi ke sel kanker. Sama seperti fungsi Avastin, obat yang sering digunakan dalam pengobatan kanker.
  • Thyme
Thyme dengan zat thymolnya sering digunakan sebagai pencegah kanker, hampir mirip dengan zat terpene pada rosemary. Tanaman ini juga baik untuk antibakteri, antiseptik, dan antioksidan.
  • Mint
Daun mint banyak digunakan sebagai pemberi rasa pedas segar. Selain itu, mint bermanfaat untuk menghambat pemberian nutrisi dari pembuluh darah ke sel kanker sekaligus juga memicu penyembuhannya.

0 comments:

Berkomentarlah dengan Sopan

Blogger Template by Clairvo